Corinthians Paulista Gak Ada Duanya Hebatnya!

Posted on

Sport Club Corinthians Paulista adalah klub multisports Brasil yang bermukim di Tatuape, São Paulo. Walaupun mereka bersaing di beberapa olahraga yang tidak sama, Corinthians banyak dikenal dari tim sepakbola profesionalnya. Klub sekarang bermain di Campeonato Brasileiro Serie A, divisi atas dari sepakbola Brasil, dan Campeonato Paulista Serie A1, divisi pertama turnamen di negara bagian Sao Paulo.

Corinthians

Pada tahun 1910 sepakbola di Brasil merupakan olahraga elitis (hanya kegiatan kalangan elit). Klub-klub top dibangun oleh orang-orang yang jadi bagian dari kelas atas saja. Diantara mereka ini ialah ada klub São Paulo Athletic Club, Athletico Paulistano, serta Associação atletica das Palmeiras. Kalangan kelas bawah out dari klub besar yang dibentuk klub minnow mereka sendiri dan cuma bermain di “dataran banjir” saja untuk kegiatan sepakbola. 1 September 1910 untuk mengantisipasi hujan lebat, komunitas setuju bertemu setelah matahari terbenam di ufuk barat. malam itu 20:30, di Rua José Paulino (Imigran Jalan), dibawah cahaya lampu minyak ada lima pekerja bersatu lagi bersama dengan tamu dan tetangga mereka dari Bom Retiro. Saat malam itu klub dibentuk, bersama dewan direksi, yang dipilih, Miguel Battaglia, President pertama dari Corinthians.

Pada 14 September, Luis Fabi menyarangkan gol pertama Korintus menghadapi Estrela Polar, klub amatir lainnya di kota, dan Corinthians menjarai pertandingan pertama mereka atas agregat 2-0. Juara dengan hasil baik dan peningkatan total pendukung, Corinthians bergabung di Paulista Liga, setelah menjuarai dua laga penyisihan, dan main di Championship Negara bagian São Paulo tuk pertama kalinya, tahun 1913. Cuma setahun setelah bergabung di liga, Corinthians dinobatkan pertama kalinya (tahun 1914), dan dua tahun kemudian dinobatkan lagi. Ada banyak tiklub fly-by-night bermunculan di São Paulo saat itu, dan selama latihan awal dipegang oleh Corinthians spanduk diletakkan di sisi lapangan yang mengungkapkan “Satu ini Akan Terakhir” Arena Corinthians merupakan salah satu stadion olahraga yang berada di São Paulo, Brasil dan dipunyai, dioperasikan, dan digunakan Sport Club Corinthians Paulista sebagai pertandingan kandang. Memiliki kapasitas tempat duduk sampai 49.205, hingga stadion terbesar kelima di divisi atas Liga Brasil dan paling besar kesebelas di Brasil.

The Legend

  1. Ricardinho atau nama lengkap Ricardo Luiz Pozzi Rodrigues (23 Mei 1976) merupakan seorang mantan pemain tengah timnas sepakbola Brasil. Ia kini menjabat sebagai pelatih Ceará. Pernah memperkuat Corinthians dan menjadi pemain legend.
  2. Gylmar dos Santos Neves ( lahir 22 Agustus 1930–meninggal 25 Agustus 2013) biasa dikenal Gilmar, ialah seorang mantan pemain sepakbola Brasil yang main sebagai kiper tuk Corinthians dan Santos dan adalah anggota dari timnas Brasil di 3 Piala Dunia.
  3. Roberto Rivellino (1 Januari 1946) adalah seorang mantan superstar pemain sepakbola Brasil. Rivellino mengawali kariernya sebagai pemain futsal di Clube Atletico Barcelona. Usai itu mencoba peruntungannya dengan hengkang ke rival terbesar Barcelona di futsal yakni Corinthians, yang mana mengantarkannya ke jenjang sepakbola profesional dan lekas menjadi pujaan para penggemar klub.

Prestasi Corinthians

  • Piala Dunia Antarklub FIFA: 2000, 2012
  • Campeonato Brasileiro de Futebol: 1990, 1998, 1999, 2005, 2011
  • Supercopa do Brasil: 1991
  • Campeonato Brasileiro Série A Winners: 1990, 1998, 1999, 2005, 2011, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *