Senangnya Berlibur ke Pulau Pari

Posted on

Berlibur ke Pulau Pari adalah hal yang sangat mengasyikan sebab di pulau itu tidak sedikit aktivitas yang bisa dilakoni hingga liburan tidak lagi monoton dengan sekedar duduk di tepi pantai kemudian melihat air laut yang menghampiri atau pergi dengan ombak-ombak. Di pulau ini, banyak sekali hal yang dapat dilakukan dan boleh diabadikan.

Pulau Pari

Untuk pergi ke Pulau Pari, lebih dulu harus melaksanakan perjalanan naik kapal laut dari Dermaga Muara Angke. Trip yang ditempuh kira-kira 3 jam perjalanan, hati-hati bila ada yang mabuk laut sebab perjalanan memang bakal terus melintasi laut dan tak senyaman perjalanan darat. Saat sudah sampai di pulau maka dapat langsung mengendarai sepeda santai ke sisi barat tuk hunting foto. Akan kian menyenangkan jika jalan-jalan siang tersebut dilengkapi sembari minum air kelapa ijo dan kelapa muda. Setelah makan siang yang pastinya akan mengenyangkan perut kalian, aktivitas lainnya yang bisa dilakoni ialah snorkeling atau mancing di Pulau Tikus yang berada di dekat sisi Pulau Pari. Bisa pula bersantai di Pulau Burung tuk menikmati petang di pantai yang keren. Tak lupa pula menikmati keindahan sunset di LIPI Ion. Kamera harus dibawa tuk mengabadikan momen bernilai tersebut. Alternatif memandangi sunset bisa pula dilakukan di dermaga yang di Bukit Matahari sebagai dermaga dari Pulau Pari.

Jika malam tiba, saatnya tuk menikmati pesta BBQ yang akan membuat lidah dan selera makan kalian menjadi naik. Usahakan tidur cepat sebab esoknya akan bersepeda ke penghujung timur pulau, yakni ke pantai perawan tuk menunggu sunrise. Usai menyaksikan keeksotisan alam di awal pagi, maka berikutnya bisa main-main di pantai semacam bermain volley ball, banana boat, ataupun menanam mangrove. Setelah capek berjalan jalan naik sepeda, ada bagusnya menikmati makan siang dengan daftar menu-menu makanan laut yang lezat di sebuah tempat makan ataupun di penginapan. Dengan demikian maka lengkap sudah liburan mengasyikan di akhir pekan di pulau indah dan mempesona. Berlibur pada Pulau Pari bisa selesai di sore hari kemudian kembali ke Muara Angke naik kapal ferry. Lalu bagaimana dengan Pulau Tidung? untuk artikel tentang Pulau Tidung bisa anda baca artikel ini yang langsung ditulis oleh blog author situs travel Pulau Seribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *